Rabu, 19 Mei 2010

Mau di Bawa Kemana?Sallery Kita...!!!!



Jakarta itu Indah di Malam dan bikin stres di siang Hari..!!!! Kesunyian malam di jakarta bukan berarti sunyi senyap?? Tetapi sunyi Dari Suara Bajaj Dan Metromini Serta Motor2 yang tidak terlalu banyak berlalu-lalang.....

Entah kenapa Orang2 Demen banget Mengadu Nasibnya di Jakarta..?? ""SAYA MAU MENGADU NASIB DI JAKARTA"" Itu yg saya Dengar Dari Film2 era 70-An Sampe sekarang DI Ftv-Atau sinetron2 Masih Ada yg Menceritakan Mengadu Nasib Di jakarta....!!! 

Orang Bisa Sukses di Jakarta Mungkin salah Satunya Karena : 
1.Bermodal Banyak ( banyak Warisan, banyak uang ).
2.Ada Relasi atau Sodara Yg berposisi Lumayan' yg bisa Merekomendasi kita.
3. Berprofesi Langka, gak banyak saingan  serta sfesifikasi + Pintar + Sabar + Gigih Berusaha Dan jujur.
4.Orang Nekat ?? : Nekat Jadi Penipu + Jadi Perampok + Ngedarin Narkoba Dan Menjadi Mafia...
"" Jika Kita Setengah-setengah Hanya Mengandalkan ke Beruntungan dan Modal Coba2 Kayaknya 1000 banding 1 = berartikan 999 orang Gagal ( bisa jadi kembali kekampung halaman atau Jadi Gelandangan karena gengsi untuk pulang kampung )  dan 1 orang berhasil.....!!! Ya itu bisa saja Tergantung Hoki........

Jakarta Semuanya Tidak Geratis...!!! Semua Serba Mahal !!! Kesenjangan sosial Terlihat jelas antara si Kaya Si Menegah (pas-pasan) dan si Miski... Semuanya Punya egoisme sendiri2 ( Yang kita Gak tau Mana orang Baik Mana orang jahat ) Kadang kelihatan Baik tapi JAHAT yg Kelihatan Jahat tapi Baik..!!!! Yg Pasti Sebelum Mengenal Dekat" Waspadalah-Waspadalah' Itu Kata Bang Napi...! 

Untuk Tempat Tinggal  Di jakarta Tidak MURAH Kadang Antara Penghasilan Dan sewa Tempat tinggal Gak Masuk Akal..!!! Harus Banyak2 Sabar (Itu yg Saya rasakan di awal2 ke jakarta 6 tahun yg lalu), Tetapi Kalo Kita jalani,dan Terus berusaha' Nanti Pasti Ada Jalanya.. Baru2 ini kalo kalo saya pergi ke kantor kadang melihat Baliho yang bertuliskan : Telah Di Buka Cluster Bla-Bla-Bla type 70/90 Cicilan HANYA 7Jutaan..!! KEUREN BANGET ?? Kalo saya Mau BELI Berarti HARUS nyari sallery berapa /bulan..?!! sedangkan syarat CICILAN itu kurang lebih 35% dari Penghasilan..!!! /Kadang saya ngerasa Bodoh Saya Bekerja Di bidang  Property dan Perencanaan' dan bekerja sebagai Planing&Desain Tapi kenapa ya Sallery gak cukup untuk Cicilan dan biaya hidup 1 bulan... Dan Dasyatnya ketika saya coba2 interview di salah satu perusahan Besar untuk Properti?? Ternyata Standar Sallerynya untuk stara senior Stafnya saja Kayaknya gak cukup untuk cicilan HANYA 7Jutaan/bulan.... hehehee'' Kadang saya berpikir DI jakarta ini Yang KAYA makin KAYA yg MISkin Makin Miskin Dan Yang Sedang (Menengah) Makin Pusing...!!!!

Jadi Kalo Mau terus Hidup Di jakarta Itu HArus Punya Sallery Berapa..??? Untuk tahapan aman...!!! setelah saya Hitung2 : 10-Jt Minimal 

COBA KITA RINCIKAN :

10.000.000 /bulan
Biaya DAPUR untuk 1 istri, 1 anak : 60.000 x 30 hari = 1.800.000 (untuk hidup hemat )
Biaya susu anak dan popok 1 bulan = 800.000
Biaya bensin atau ongkos Kerja : 35.000/hari x 25 hari  = 875.000 /bulan
Biaya makan dan rokok di kantor ( untuk sendiri ) 25.000/hari x 25 hari = 625.000 /bulan
Biaya cicilan motor = 1.000.000/bulan
Biaya cicilan Rumah = 3.000.000/bulan
SISA UANG :  1.900.000/bulan 
( sisa uang untuk di Tabungkan jika ada keperluan mendadak Tidak Krepotan)


Jadi Mengapa Rata2 orang minta sallery tinggi??? Ya realitanya seperti itu !!!.........  Setiap Orang Punya keinginan untuk hidup lebih baik dan ingin berkembang'.... dan Tidak heran ketika Seseorang yg sedang bekerja di perusahaan A akan Pindah keperusahaaan C, jika di Perusahaan C lebih terjamin.. Itulah kenyataan Kehidupan Manusia...!!!!!










4 komentar:

  1. Betul sob.. kadang kita sebagai arsitek bangunin terus rumah orang' kita sendiri belom punya rumah. dan masih banyak orang yg tidak menghardai pekerjaan kita, kadang di sepelekan padahal kita yg desain, kita yg hitung, kita yg ngawasin 'Padahal idea itu Mahal.. sekolah Arsitek juga Mahal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe. yg sabar bro, rezeky itu ngikutin yg penting di syukuri dulu yg ada sambil berusaha dan terus berusaha...

      Hapus
  2. kalo untuk arsitek yang baru lulus berapa bang kira2..? mohon petunjuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang baru lulus.. berdasarkan Rata2 biasanya di sekitar 2-3jt-an / Tapi menurut saya dan pengalaman saya kalo kita baru lulus jangan terlalu hiraukan Sallery..!! yaa ng penting cukup buat hidup sendiri, Nanti Jika kita sudah sukses dalam suatu project dan ada pengalaman tentang dunia kerja Baru kita tekankan ke sallery - Mintalah sallery sesuai kemampuan dan skill kita' semakin besar sallery kita semakin besar tekanan pekerjaan dan tanggung jawab... :)

      Hapus

About me

Jakarta, barat, Indonesia
Saya Manusia, Yg Bekerja Sebagai Arsitek yg Kadang Menjadi Tukang Bengkel Dan Tukang Bangunan....